Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Polewali

Written by Dicky Hageng Albarqy, S.T. on . Posted in Berita

 

Ketua Pengadilan Agama Polewali Ibu Dewiati, S.H.,M.H dan melantik Bapak H. Adam S.Ag., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Polewali Kelas IB, berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 10/KMA/SK/I/2021 pada tanggal 18 Februari 2021, bertempat di Aula Gedung Pengadilan Agama Polewali.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Ibu Dewiati, S.H.,M.H dan bertindak sebagai saksi Hakim Bapak Ir. Rasyid Ridha Syahide, S.H. dan Hakim Ibu Dra. Hj. Nailah B, M.H. acara yang dilaksanakan di ruang Aula Gedung Pengadilan Agama Polewali berlangsung khidmat dihadiri oleh Bapak Marwan Wahdin, S.H.I. beserta jajarannya dari Pengadilan Agama Majene serta tamu undangan.

 

Mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Agama Ibu Dewiati, S.H.,M.H mengucapkan selamat kepada pejabat baru Bapak H. Adam S.Ag., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Polewali Kelas IB, bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah dari Allah SWT dan kepercayaan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI oleh karena itu agar jabatan tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Beliau berharap agar sumpah yang diucapkan sebelum memangku jabatan agar senantiasa dipegang teguh dalam setiap melaksanakan tugas sehingga diharapkan integritas tetap terjaga.

Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan pelantikan 2 orang Hakim Pratama Madya. Ketua Pengadilan Agama Polewali melantik 2 orang hakim, Bapak Wawan Jamal S.H.I dan Ibu Dwi Rezki Wahyuni, S.H.I.,M.H. 

Sebagaimana diketahui, Bapak Wawan Jamal S.H.I, sebelumnya adalah hakim yang melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Malili, sedangkan Ibu Dwi Rezki Wahyuni, S.H.I.,M.H adalah hakim yang melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Majene.

Acara selanjutnya adalah pelantikan Ibu Siti Jamilah,S.Ag. sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Agama Polewali Kelas IB, sesuai dengan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor : 79/SEK/Kp.I/SK/2021.

Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan kata perkenalan dan sambutan dari masing-masing pejabat yang dilantik serta pemberian ucapan selamat dari Ibu Ketua Pengadilan Agama Polewali kelas IB serta segenap tamu dan undangan.